Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-12-2021
  • 228 Kali

280 Personel Kepolisian Digeser Untuk Pam Pilkades Batuampar Guluk-Guluk

Media Center, Rabu ( 08/12 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, menggeser 280 personel untuk pengamanan tahap pungut dan hitung suara Pilkades Serentak di Desa Batuampar, Kecamatan Guluk-guluk, Rabu (08/12/2021).

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., memimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pilkades Serentak Lanjutan Tahun 2021, di Lapangan Desa Guluk-Guluk Kecamatan Guluk-Guluk.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) ulang di 5 (lima) dusun di Desa Batuampar, Kecamatan Guluk-guluk mengerahkan 280 personel termasuk BKO Brimob Polda Jatim.

“Kepada seluruh personel agar meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa seraya berdoa semoga dalam melaksanakan tugas pengamanan diberikan kesehatan, keamanan dan keselamatan,” ujarnya.

Demi kelancaran pelaksanaan Pilkades tersebut, Kapolres juga meminta anggota supaya mengenali lingkungan bertugas, perangkat desa, tokoh agama/tokoh masyarakat dan KPPS/Panitia Pilkades serta lokasi TPS berada.

“Laksanakan pengamanan dan kawal kotak suara bersama-sama aparat lainnya. Koordinasi secara masif. Dan apabila terjadi kejadian yang kontijensi segera laporkan secara berjenjang,” paparnya.

Kapolres juga berharap, personel yang dilibatkan dalam pengamanan tahap pungut dan hitung suara Pilkades di 5 Dusun di Desa Batuampar, Kecamatan Guluk-guluk, agar melaksanakan tugas ini dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas.

Kelima dusun tersebut, yakni Dusun Perengan Daya, Dusun Perengan Laok, Dusun Somalang, Dusun Brumbung, dan Dusun Semah.

“Pilkades ulang lanjutan Tahun 2021 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat guna menghindari penyebaran COVID-19,” pungkasnya. ( Nita, Fer )