Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-04-2015
  • 423 Kali

3 Tahun Tenggelam, SMPN 2 Sumenep Pacu Prestasi

 News Room, Kamis ( 09/04 ) SMPN 2 Sumenep kembali tampil ke permukaan, setelah kurang lebih 3 tahun lamanya sekolah ini sempat tenggelam. Ya, dalam bidang prestasi, nama salah satu sekolah favorit di wilayah perkotaan Sumenep ini memang sudah lama tidak muncul. Namun tahun ini, sekolah yang dinakhodai Pardi Sukisno, S. Pd., M. Pd. ini langsung menyabet dua prestasi sekaligus dalam lomba OSN tingkat regional di bidang IPA dan IPS.

“Untuk menuju semua itu kita menggandeng GO (Genasha Operation),” kata Pardi, pada News Room, Kamis (09/04).

Demi untuk mencetak siswa-siswi berprestasi tersebut, Pardi mengaku tidak segan mengeluarkan dana dari kas sekolah sendiri. Artinya, para siswa pilihan yang digembleng oleh GO tersebut murni tanpa mengeluarkan biaya sendiri.

 “Ini mungkin cuma satu-satunya di Sumenep, ya di SMPN 2 Sumenep ini. Jadi biaya bagi kursus tambahan di GO bagi siswa-siswa pilihan itu gratis dari sekolah, tanpa adanya biaya sharing dari wali murid,” tambah mantan Kepala SMPN 2 Saronggi ini, yang belum lama memimpin SMPN 2 Sumenep.

Saat ini, menurut Pardi, SMPN 2 Sumenep tengah mempersiapkan siswanya dalam lomba OSN tingkat Provinsi. Untuk itu Pardi mengaku juga menggandeng Unesa (Universitas Negeri Surabaya).

“Jadi untuk tingkat Jawa Timur ini, kita yang masuk ada dua. Yaitu dari bidang studi IPA dan IPS. Cuma yang IPA saja yang digembleng oleh Unesa, karena di sana gak ada IPS,” imbuhnya.

Siswa yang akan digembleng oleh Unesa itu rencananya akan dikarantina di sana sejak tanggal 12 hingga 16 April 2015 mendatang. “Itu untuk penajaman. Lombanya nanti tanggal 18 April 2015,” pungkas Pardi. ( Farhan, Esha )