Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-02-2023
  • 717 Kali

48 Siswa PAUD dan TK Mathlabul Ulum Jambu Kunjungi DPRD Sumenep

Media Center, Selasa ( 14/02 ) Dalam rangka memberikan pengenalan profesi TK dan PAUD Mathlabul Ulum Desa Jambu Kecamatan Lenteng berkunjung ke sejumlah instansi pemerintah di Kabupaten Sumenep, termasuk ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Selasa (14/02/2023).

Kepala TK Mathlabul Ulum, diwakili salah seorang Ustadzah, Linda Hartini, mengungkapkan, tujuan kunjungan peserta didiknya sebanyak 48 siswa-siswi ke sejumlah instansi pemerintah termasuk di DPRD Kabupaten Sumenep, untuk mengenalkan profesi sesuai dengan tema belajar macam-macam profesi.

"Hari ini anak-anak kami bawa berkunjung ke empat tempat, yakni ke Bandara Trunojoyo, gedung DPRD, Markas Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) dan dilanjutkan ke Polsek Kota," terangnya.

Diakui Ustadzah Linda Hartini, jika dalam tiga Minggu siswa mendapat pengenalan macam-macam profesi di sekolah, dan hari ini dilakukan praktik pengenalan langsung kepada siswanya agar mengetahui sosok profesi yang sebelumnya diberitahukan kepada siswa.

"Syukurlah anak-anak senang dengan berkunjung ke sejumlah tempat dan melihat langsung, bahkan duduk di tempat kerja para wakil rakyat di Kabupaten Sumenep ini," tambahnya.

Sementara Pranata Humas Ahli Muda Sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep, Herman, S.Sos, yang menyapa dan berdialog dengan anak-anak TK dan PAUD di ruang Rapat Paripurna DPRD, mengaku sangat mengapresiasi kunjungan profesi oleh anak-anak yang masih polos tersebut.

"Kami mengapresiasi bentuk kegiatan anak-anak TK dan PAUD untuk mengenal jenis pekerjaan, khususnya di DPRD Kabupaten Sumenep yang merupakan tempat para wakil rakyat," ujarnya.

Herman mengaku dengan senang hati dan gembira menjelaskan sekelumit tentang kerja anggota dewan dan PNS yang ada di Sekretariat DPRD Kabupaten Sumenep. Setidaknya mereka dapat menambah pengetahuan literasi dari profesi yang mereka lihat, dan tidak hanya belajar di kelas. ( Ren, Fer )