Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-01-2024
  • 622 Kali

66 Personel Polres Sumenep Naik Pangkat Reguler di Awal 2024

Media Center, Selasa ( 02/01 ) Sebanyak 66 personel Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, naik pangkat reguler di awal 2024.

Kapolres Sumenep Madura Jawa Timur AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., memimpin upacara kenaikan pangkat puluhan anggota tersebut, Selasa (02/01/2024).

Hadir pada Upacara Korp rapor kenaikan Pangkat Reguler Wakapolres Sumenep, PJU, Kapolsek, Bhayangkari dan turut serta para personel yang naik pangkat di lingkungan Polres Sumenep.

Kapolres mengatakan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri, merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dalam perjalanan karirnya, semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya.

"Sebagaimana telah kita saksikan bersama tadi, bahwa anggota Polri di lingkungan Polres Sumenep hari ini melaksanakan korps raport kenaikan pangkat TMT 01 Januari 2024," ujarnya.

Sejumlah 66 orang yang naik pangkat reguler itu dengan perincian, kenaikan pangkat pamen 3 orang, kenaikan pangkat Pama 11 orang, kenaikan pangkat Bintara 52 orang. Sedangkan yang naik pangkat Pamen pelaksanaan upacara kenaikan pangkatnya di Polda Jatim untuk UKP pengabdian pelaksanaan upacara pangkatnya 3 bulan sebelum pensiun.

"Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saudara dalam meniti karier sebagai anggota Polri," tuturnya.

Kenaikan pangkat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang mengandung makna tersendiri dalam pembinaan personel Polri. Hal ini wajar diberikan kepada personel yang telah teruji kualitas dan kemampuannya dalam mengemban tugas dan kewajibannya.

“Selamat dan sukses kepada rekan-rekan yang naik pangkat. Jadikan momen kenaikan pangkat ini sebagai motivasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang lebih baik," tuturnya. 

Kapolres Sumenep juga menyampaikan terima kasih, kepada keluarga dari para anggota yang naik pangkat, karena telah memberikan dukungan dan pengorbanan dalam mendukung tugas-tugas yang mereka emban. ( Nita, Fer )