Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-08-2023
  • 751 Kali

8 Paskibraka Diprank Ultah Hingga Menangis

Media Center, Minggu ( 13/08 ) Latihan fisik dan mental Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, selama 2 (dua) bulan lebih menimbulkan efek disiplin.

Tak ayal ketika diberikan kejutan atau prank dipulangkan oleh pelatih tanpa kesalahan fatal saat latihan pada Minggu (13/08/2023) sore, membuat 8 (delapan) Paskibraka menangis.

Ke delapan Paskibra itu dimarahi di tengah halaman hingga dipulangkan. Tangisanpun pecah saat pelatih memerintahkan mereka pulang. 

Namun, tangisan berubah senyuman di kala terdengar ucapan ulang tahun dari pelatih.

"Kami salut kepada para pelatih yang berhasil nge-prank anak-anak Paskibraka yang ultah hingga mereka menangis," ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga pada Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dosbudporapar) Kabupaten Sumenep Edy Suprayitno, Minggu (13/08/2023).

Ia menuturkan, acara kejutan itu sebagai salah satu perhatian para pelatih pada Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) 2023.

"Kejutannya berhasil. Pastinya momen ini akan diingat sepanjang masa oleh Capaska tersebut," tuturnya.

Sementara salah satu Pelatih Paskibraka Iptu Abd. Kohar mengucapkan selamat ulang tahun kepada 8 Paskibraka disertai senyuman lebar.

"Selamat ulang tahun ya," ucap Iptu Kohar.

Selain itu, Kohar mengatakan, bahwa sikap tegas Polri bersama TNI diberikan selama latihan, untuk mendidik para Paskibraka agar mereka tangguh saat menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2023 besok.

"Alhamdulillah dengan latihan yang cukup panjang, kami pastikan mereka mampu menjalankan tugasnya dengan baik mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2023," pungkasnya.

Sementara salah satu Paskibraka yang kena prank Ultah, Fikri Khair Rahmansyah mengaku terharu bercampur kaget. 

"Ketika disuruh pulang, ya sempat nangis, karena kaget dan takut. Salah apa? Tapi, karena diperintah ya pulang. Walaupun di dalam hati bertanya-tanya dan agak kesal," ucapnya.

Pertanyaan itu sirna di kala salah satu pelatih dari Kodim 0827 Sumenep, mengucapkan selamat ulang tahun.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Disbudporapar, Polres, Kodim dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Sumenep, telah memberikan kejutan ulang tahun. Kami benar-benar terkejut," tutur Fikri, siswa SMA Negeri 1 Sumenep ini. ( Nita, Fer )