Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-01-2023
  • 663 Kali

Ada Misi Penguatan Karakter BMW, SMKN 1 Sumenep Datangkan Guru Tamu

Media Center, Senin (16/01/2023) SMKN 1 Sumenep (Smeksa) melaksanakan kegiatan program guru tamu, dengan misi penguatan karakter BMW (Bekerja, Melanjutkan, Wirausaha), Senin (16/01/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan siswa konsentrasi keahlian (konli) Akuntasi, dari kelas X, XI dan XII.

Smeksa juga bekerja sama dengan PT Cipta Sarana Cendekia (CSC) Malang, sebagai guru tamu.

"Alhamdulillah, kami telah menyelesaikan kegiatan guru tamu ini, in sya Allah sangat bermanfaat," kata Kakonli Akuntansi Smeksa Hj Asmawati.

Asmawati menambahkan, upaya itu dilakukan sebagai bekal bagi kelas XII setelah lulus nanti, sedangkan bagi siswa kelas X dan XI agar mendapat gambaran bagaimana tentang dunia kerja.

"Kegiatan ini merupakan upaya sekolah, agar siswa siap kerja. Sehingga saat lulus sudah memiliki kepercayaan diri," ujarnya.

Kepala SMKN 1 Sumenep H. Zainul Sahari menilai, gagasan yang telah dilaksanakan oleh kakonli akuntansi, merupakat bagian dari nafas pembelajaran di sekolah.

Karena program guru tamu sebut Zainul merupakan kegiatan inti yang perlu dibangun, sebagai mitra dudika atau guru tamu.

"Hubungan dengan guru tamu atau dudika, diibaratkan perempuan dan laki-laki, artinya harus saling melengkapi. Sehingga kerja sama yang baik dapat tercapai, ada kegiatan PKL, KKI dan UKK. Maka dari itu, kami, harus dekat dengan dudika, seperti yang dilakukan saat ini," kata H. Zainul.

Ia berharap, kegiatan tersebut tetap ditindaklanjuti, agar informasi tentang dudika selalu update, dan siswa cepat mendapatkan informasi.

"Terima kasih PT Cipta Sarana Cendekia dari Malang, karena rela menempuh perjalanan jauh datang ke Smeksa, hanya untuk berbagi ilmu. Semoga informasi yang telah diberikan selalu bisa diakses dengan baik dan selalu berkelanjutan," ujarnya.

Sementara Direktur PT Cipta Sarana Cendekia Alfianto Cahyono mengaku turut senang, karena ratusan siswa yang sangat antusias dengan materi dan praktek yang ia berikan.

"Keren mas, saya lihat siswa juga antusias dan merespon apa yang saya sampaikan, semoga nantinya mereka tetap mengembagkan apa yang telah tadi dipraktekkan dan di bahas. Terima kasih SMKN 1 Sumenep," pungkasnya.

(Gun, Han)