Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-12-2021
  • 1644 Kali

Akibat Diguyur Hujan Deras, 3 Desa di Pulau Kangean Diterjang Banjir

Media Center, Minggu ( 05/12 ) Hujan deras yang mengguyur kawasan Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Kabupaten Sumenep, selama 4 jam lebih, menyebabkan debit air meningkat, Minggu (05/12/2021).

Terdapat 3 (desa) yang mengalami banjir akibat debit air hujan meningkat.

Adapun lokasinya yang terkena luapan air hujan, yakni Dusun Ngomber Desa Laok Jangjang, kiriman debit air hujan yang besar meluap dan menutup akses jalan.

Kemudian di Dusun Bire Desa Duko, debit air hujan yang cukup besar sempat menggenang di SDN Duko III, air meluap ke rumah warga di sekitar SD. Dan di Desa Angon-angon, debit air hujan besar, meluap, dan sempat menggenang menghalangi akses jalan.

"Anggota Polsek Kangean bergerak cepat dengan melaksanakan pengamanan, pengaturan jalan dan membantu warga yang hendak menyeberang," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Bahkan, petugas juga membantu mengatasi pengalihan air agar tidak masuk ke rumah warga.

"Selain itu, anggota Polsek Kangean juga melaksanakan pengamanan, pengaturan jalan dan membantu warga yang hendak menyeberang," tuturnya.

Widiarti juga mengungkapkan, petugas bergotong royong dengan puluhan warga sekitar lokasi dan aparatur desa membantu warga yang hendak menyeberang jalan.

"Tidak ada korban jiwa dan tidak ada pohon tumbang selama terjadi luapan air hujan tersebut," pungkasnya. ( Nita, Fer )