Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-08-2022
  • 691 Kali

Anggota Kodim 0827/Sumenep Bersama Polres Sumenep Latih Paskibra

Media Center, Selasa ( 09/08 ) Guna memastikan kesiapan para pelajar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, para personel Kodim 0827/Sumenep bersama Polres Sumenep semakin memantapkan latihan.

Personel Makodim Sumenep di antaranya Peltu M. Hosni, Serma Eko dan Sertu Baransyah bersama anggota Polres Sumenep kembali melatih Paskibra tingkat Kabupaten Sumenep yang telah lolos seleksi Paskibraka, bertempat di dua lokasi berbeda, yakni di GOR A. Yani dan Halaman Kantor Bupati Sumenep.

terhadap para pelajar dari tingkat sekolah lanjutan tingkat atas , Selasa (09/08/2022).

Batiops Kodim 0827/Sumenep, Peltu M. Hosni menegaskan, jika latihan tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa nasionalisme para Paskibra, memiliki jiwa matang serta kepribadian baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra, sehingga pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera menjadi yang terbaik.

“Kami harapkan dengan pelaksanaan latihan yang baik, penuh semangat dan menjaga kesehatan serta berdoa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, juga dapat membawa nama baik sekolahnya masing-masing,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E., mengatakan, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuannya adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya.

“Dan diharapkan pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikirnya,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )