Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-10-2021
  • 952 Kali

ASN Achievement Award 2021, Bupati Terima Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas

Media Center, Rabu ( 13/10 ) Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH menerima penghargaan Lencana Tanda Kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, sebagai bentuk apresiasi kepada Bupati yang serius mengembangkan kompetensi ASN di daerahnya.

Penghargaan ini adalah yang pertama kali digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Provinsi Jawa Timur bertema "Jatim Bangkit".

Sebagai rangkaian hari jadi itu digelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Tahun 2021.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, penghargaan ini sebagai pemicu pemerintah daerah untuk melakukan berbagai terobosan, mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dalam rangka mendorong akselerasi pembangunan.

“Tentu saja, tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Beya Emas sebuah kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk senantiasa meningkatkan kompetensi SDM ASN, agar mendapatkan wawasan dalam rangka mendukung peningkatan tugas pengabdiannya,” kata Bupati di sela-sela penyematan lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas, di Halaman Gedung Grahadi Surabaya, Rabu (13/10/2021).

Diharapkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk meningkatkan SDM sebagai upaya pengembangan karir, karena kemampuan potensi dan kompetensi ASN sebagai dasar penerapan manajemen ASN untuk perubahan birokrasi ke arah yang lebih baik. 

“Sumber daya aparatur yang handal merupakan aset berharga, karena ASN mempunyai peran sangat penting bagi pemerintah untuk penyelenggaraan layanan birokrasi berkualitas dan memihak pada kepentingan publik,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah berinovasi dan berkreasi meningkatkan kemampuan ASN di jajarannya, dalam upaya menyukseskan program pembangunan.

“Terima kasih, atas kinerja pimpinan OPD dan jajarannya, dan diharapkan dengan penghargaan ini menjadi semanagat melahirkan inovasi dan kreasinya,” pungkasnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Tahun 2021 dibagi menjadi dua kategori yakni pertama, bagi kepala daerah diberikan Penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas. 

Sebanyak 4 Bupati/Wali Kota yang menerima tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur adalah, Kabupaten Sumenep, Wali Kota Surabaya, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Tuban.

Bupati Achmad Fauzi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) Achievement Awards bagi Pemerintah Kabupaten/Kota se-Jawa Timur Tahun 2021 memaparkan materi Inovasi pengembangan kompetensi ASN di era pandemi.

Selanjutnya yang kedua, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep mendapatkan Piagam Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur terkait inovasi itu. ( Yasik, Fer )