Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-12-2022
  • 454 Kali

Atasi Stunting, Kader FFI dan PKK Pragaan Salurkan Susu di Desa Larangan Perreng

Media Center, Sabtu ( 24/12 ) Sebagai upaya mengurangi angka stunting, Kader Frisian Flag Indonesia (FFI) dan Pengurus PKK Kecamatan Pragaan membagikan susu vanila kepada ibu-ibu yang ada di Desa Larangan Perreng. 1 kader bertugas menyalurkan susu kepada 75 orang yang dibagi menjadi 2 kelompok.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pragaan, Gita Sri Wahyuni mengatakan, kegiatan ini menandai 100 tahun kehadiran FFI di Indonesia dengan kegiatan edukasi dan intervensi melalui program "#MelajuKuatBersama Ibu PKK (Pahlawan Kemajuan Keluarga)”.

“Pemberian susu ini merupakan program kontribusi FFI untuk membantu menurunkan prevalensi stunting ke angka 14 persen pada 2024,” ungkapnya di sela-sela kegiatan berlangsung, di Balai Desa Larangan Perreng, Sabtu (24/12/2022).

Ia juga menyebut bahwa isu stunting tak lepas dari kondisi ekonomi yang menghambat akses terhadap gizi berkualitas. Karena itulah kader Frisian Flag Indonesia terus berkomitmen untuk terus berpartisipasi mengedukasi keluarga Indonesia melalui kampanye #JagaGiziKinidanNanti.

Menurutnya kehadiran ibu adalah sosok yang paling berperan aktif dalam perubahan sikap dan pola perilaku positif keluarga dan lingkungan sekitarnya dalam pemenuhan konsumsi gizi seimbang bagi anak-anaknya.

"Ketika ibu berhenti memberikan ASI eksklusif, jangan sampai anak kita mengalami stunting. Tugas selanjutnya memberikan pola makan bergizi dan seimbang, termasuk susu,"  imbuhnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )