Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-12-2022
  • 615 Kali

Atasi Stunting, Kemenkes RI Imbau Warga Pragaan Perhatikan Asupan Gizi

Media Center, Jumat ( 23/12 ) Sebagai upaya mengatasi permasalahan stunting, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melakukan kunjungan dalam rangka monitoring keberadaan ibu hamil dan balita di Kecamatan Pragaan.

Sebagai narasumber perwakilan dari Kemenkes RI, Ir. Mursalim dalam arahannya menyampaikan, pentingnya memperhatikan asupan gizi yang baik pada masa kehamilan bagi ibu, karena hal itu membawa dampak kesehatan pada anaknya. 

“Apabila kebutuhan gizi ibu cukup, maka kecukupan gizi anak juga terpenuhi. Namun, jika ibu kekurangan gizi akan berdampak tidak baik pula, seperti stunting yang memengaruhi tingkat kecerdasannya,” terangnya, Jumat (23/12/2022).

Sementara Itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumenep Agus Mulyono, MCH, selalu memotivasi stafnya untuk berinovasi. Pihaknya mengajak untuk selalu mendukung program pemerintah agar semua permasalahan khususnya di bidang kesehatan dapat tertangani dengan baik.

"Mari dukung program pemerintah terutama di bidang kesehatan, pastikan asupan gizi ibu hamil terpenuhi," ungkapnya pada kegiatan yang dihadiri puluhan ibu hamil dan balita.

Agus menambahkan, acara ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilakukan olek Poltekes Surabaya yaitu pendampingan pemberian makanan tambahan pada ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK), dan balita gizi kurang, berat badan kurang dan balita dengan kenaikan berat badan tidak adekuat atau tidak memadai.

Di tempat yang sama Kepala Puskesmas Pragaan Baharudin Mutheri, S.Kep. Ns. MH., beserta jajarannya menyambut baik kegiatan tersebut dan berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat utamanya ibu hamil dan balita  (KIM-KMAP/Ismi,Fer)