Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-08-2022
  • 1086 Kali

Awali Rangkaian Lomba HUT Ke-77 RI, Kades Bragung Lepas Peserta JJS

Media Center, Jum'at ( 12/08 ) Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 RI, Pemerintah Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, menggelar sejumlah lomba, salah satunya Jalan-Jalan Sehat (JJS).

Kepala Desa Bragung, Hj. Latifah secara simbolis melepas ratusan peserta JJS dengan ditandai pemotongan pita yang juga sebagai tanda dimulainya seluruh kegiatan dalam perayaan HUT Ke-77 RI 2022.

Kades Latifah menyatakan, jalan sehat yang juga diiringi dengan joget pinguin dijadikan sebagai momentum membangun semangat kebersamaan, untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antara pemerintah desa dengan masyarakat setempat.

"Dengan semangat persatuan dan kesatuan ini dapat mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian pelayanan optimal," ujarnya, Jum’at (12/08/2022).

Dikatakan, JJS ini selain untuk kesehatan fisik sekaligus meningkatkan cinta tanah air dan bela negara. Sesuai tema HUT RI tahun ini, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Dan ini hanya bisa dicapai ketika semua menyatu dalam kebersamaan dan kolaborasi.

”Itu semua tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri dalam membangun desa. Karenanya pihaknya mengajak seluruh masyarakat di desanya untuk membangun kebersamaan, karena kesuksesan akan tercapai,” katanya.

Dijelaskan pula jika jalan-jalan sehat yang juga diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa ini melalui rute Jalan Raya Ganding-Pakong, lebih tepatnya sepanjang jalan seputar Pasar Togur, Pasar Bragung dan finish di lapangan.

Sementara Ketua Karang Taruna Sumber Agung Bragung, Hendri Kurniawan menjelaskan, JJS dan joget pinguin ini disediakan berbagai hadiah dan door prize menarik, di antaranya lemari es dan lainnya.

Selain jalan-jalan sehat dan joget pinguin, Pemerintah Desa Bragung juga memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan berbagai perlombaan di lingkup masyarakat setempat, seperti lomba 'nabang pete', tarik tambang, lari karung, membuat ketupat, dan lomba rumah sehat.

"Nantinya di puncak kegiatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini akan diisi dengan pengajian umum dengan penceramah KH. Musyfiq Makmun Al-Karawy," pungkasnya. ( Ren, Fer )