Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-01-2023
  • 461 Kali

Babinsa Bantu Petani Tanam Cabai Seluas 0,5 Hektare

Media Center, Kamis (26/01) Wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat terus dilakukan khususnya di wilayah Kodim 0827/Sumenep.

Seperti yang terlihat Kamis (26/01/2023), Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Hainur Rahman membantu petani tanam dan siram cabai di lahan milik Parman seluas 0,5 Hektare di Desa Karangnangka, Kecamatan Rubaru.

Babinsa Serda Hainur Rahman mengatakan dirinya kagum akan kawasan pertanian. Menurutnya, pihaknya selalu membantu dan mendukung petani pada pelaksanaan menanam cabai.

"Ketahanan pangan cabai ini sudah berjalan cukup lama di Rubaru, kami selaku Babinsa terus membantu dan mendukung petani untuk meningkatkan ketahanan pangan. Kita tak perlu banyak bicara, namun apa yang mesti kita lakukan, mari kita lakukan," ujarnya.

Lebih lanjut, Hainur Rahman menjelaskan bahwa penanaman cabe saat ini seluas 0,5 hektare.

"Kita kerjakan hari ini seluas 0,5 hektare, tentunya ini sangat membanggakan. Saya mau ini berhasil, kita bantu sampai nanti panen," tandasnya.

Mengenai persoalan air, kata Hainur, dirinya sejak awal sudah membantu petani dalam hal tersebut bor air di sawahnya.

"Kami sebelumnya sudah membantu pengeboran di lahannya, Alhamdulillah airnya melimpah, jadi tidak takut kekeringan," tutupnya.

(Dim, Han)