Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-07-2022
  • 884 Kali

Babinsa Gapura Bantu Petani Tingkatkan Produksi Pertanian

Media Center, Rabu ( 13/07 ) Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu M. Rasul, melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani menanam bibit jagung di lahan milik Supriono, warga Desa Banjar Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep.

Sertu M. Rasul, mengungkapkan, Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah memberikan dorongan dan motivasi kepada petani, guna memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu petani, sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat," tandasnya, Rabu (13/07/2022).

Diakui, Sertu M. Rasul, sesuai dengan anjuran pemerintah di masa pandemi Covid-19 ini, para petani diharapkan untuk tetap menjaga produksi pertanian demi memperkuat ketahanan pangan.

Untuk itu, pihaknya sebagai aparat teritorial di wilayah, menindaklanjutinya dengan memberikan dorongan dan motivasi kepada petani serta memberikan pendampingan, agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam.

"Sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat,” pungkasnya. ( Dim/Ren,Fer )