Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-07-2023
  • 383 Kali

Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Latih PBB Pramuka DKR Kwarran Ambunten 2023-2026

Media Center, Senin ( 03/07 ) Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serka Joyo melaksanakan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bagi anggota gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwartir Ranting Ambunten masa bakti 2023-2026 pada Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di halaman SMPN Ambunten, Senin (03/07/2023).

Serka Joko mengungkapkan, latihan PBB bagi anggota Pramuka bertujuan untuk membentuk karakter dan pribadi adik-adik Pramuka, khususnya dalam kedisiplinan bagi adik-adik yang mengikuti LDK DKR Kwartir Ranting Ambunten tersebut.

"Dalam pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin dan tanggung jawab yang tinggi oleh masing-masing pribadi anggota Pramuka baik secara perorangan maupun kelompok," jelasnya.

Serka Joko juga berharap, melalui latihan PBB, adik-adik Pramuka di DKR Kwartir Ranting Ambunten ini, bisa menerapkan dalam kesehariannya, dengan memiliki sikap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah dan lingkungan sekitar.

"Dengan selalu menerapkan sikap dan perilaku disiplin menjadi cikal-bakal kepemimpinan menuju kesuksesan dalam setiap melaksanakan kegiatan," tambahnya. ( Ren, Fer )