Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-12-2022
  • 626 Kali

Babinsa Koramil Gapura Bantu Petani Desa Banjar Tanam Bibit Padi

Media Center, Senin ( 26/12 ) Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu M. Rasul membantu petani menanam bibit padi di Desa Banjar Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep, Senin (26/12/2022).

Sertu M. Rasul mengungkapkan, demi membantu warga dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan, pihaknya terjun langsung ke sawah untuk membantu petani. Yakni dengan membantu mencabut bibit padi yang akan ditanam di sawah milik warga binaannya.

“Kami terjun langsung ke sawah membantu warga mengangkat bibit padi, untuk ditanam di sawah milik salah satu petani di desa binaan kami,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan adalah upaya aparat kewilayahan membantu masyarakat utamanya petani dan pemerintah dalam menyukseskan programnya di bidang ketahanan pangan.

Hal tersebut merupakan salah satu tugas dan kewajiban aparat kewilayahan. Sebagai salah satu tugas utama Babinsa dalam mewujudkan dan meningkatkan swasembada pangan yang ada di daerah binaannya dengan melakukan pendampingan kepada petani dalam melaksanakan tanam padi pada musim seperti sekarang ini.

"Harapannya, semoga nanti pada musim panen mendatang padi yang dihasilkan bisa mendapatkan hasil lebih baik dari musim panen sebelumnya,” pungkas Sertu M. Rasul. ( Dim/Ren,Fer )