Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-12-2022
  • 416 Kali

Babinsa Koramil Kota Dampingi Droping Bantuan Obat hingga Vitamin Hewan

Media Center, Kamis ( 01/12 ) Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sertu Priambodo mendampingi Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep saat droping bantuan vitamin suportif dan obat-obatan dalam rangka kedaruratan PMK.

Bantuan tersebut didroping langsung oleh Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep, berupa obat-obatan dan vitamin suportif sebanyak 66.985, Kamis (01/12/2022).

Babinsa Sertu Priambodo mengatakan, bantuan obat dan vitamin tersebut untuk sementara dimasukkan dalam gudang Dinas Ketahananan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep.

“Sementara masih didrop dulu di gudang, dan untuk pendistribusian ke kecamatan akan diatur lebih lanjut oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep,” ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan dari Dinas Peternakan Provinsi Jatim itu dapat melindungi hewan ternak yang belum terinfeksi PMK, sehingga penyakit tersebut tidak menyebar luas ke daerah-daerah yang lain di wilayah Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, bantuan tersebut berupa vitamin dan obat-obatan, di antaranya antibiotik yang akan disuntikkan langsung ke hewan ternak di wilayah Kabupaten Sumenep.

"Diimbau bagi petani dan peternak, yang sapinya ada masalah, segera menghubungi penyuluh atau petugas setempat, sehingga langsung ke lokasi sasaran, dan semoga upaya ini dapat menghentikan wabah PMK secepatnya,” tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )