Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-04-2023
  • 303 Kali

Babinsa Koramil Lenteng Ikuti Kegiatan Keagamaan Bersama Warga Binaan

Media Center, Selasa ( 12/04 ) Babinsa sebagai aparat kewilayahan harus siap menjadi yang terdepan, pelopor dan tauladan serta aktif dalam kegiatan sosial maupun keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Koptu Saiful yang mengikuti kegiatan keagamaan bersama warga binaan di Musala Al-Ikhlas Desa Moncek Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Selasa (11/04/2023).

Menurut Koptu Saiful bahwa Khotmil Qur’an khususnya di bulan Ramadan merupakan tradisi bagi warga Desa Muncek Timur untuk mendapatkan keberkahan dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dengan mengkhatamkan Al-Quran.

"Kegiatan yang positif ini perlu ditingkatkan terutama di bulan Ramadan, sehingga mampu memahami isi kandungan dari Al-Quran,” tuturnya.

Diakui, kehadiran Babinsa yang ikut dalam kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan rasa kagum masyarakat Desa Mocek Timur dan tentunya bangga dengan adanya aparat yang selalu dekat dengan warga.

"Semoga kebersamaan Babinsa dengan warga dapat membawa kemajuan khususnya bagi masyarakat Desa Moncek Timur ini,” ungkap Hasan salah seorang warga setempat. ( Dim/Ren,Fer )