Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-12-2021
  • 215 Kali

Bangun Penguatan Literasi, Gelar Pelatihan Gisibalistung di Kepulauan Sapudi

Media Center, Rabu ( 08/12 ) Pelaksanaan pelatihan Gisibalistung yang dilaksanakan di Kecamatan Gayam, Kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep untuk kepala sekolah dan guru kelas awal SD, diharapkan memberikan dampak positif dalam rangka membangun penguatan literasi, sehingga bisa dilanjutkan untuk penguatan literasi bagi para siswa.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Abd. Kadir, M.Pd, pada pembukaan Pelatihan Gerakan Inovasi Baca Tulis Hitung (Gisibalistung), di Kecamatan Gayam, Selasa (07/12/2021) kemarin.

"Pelatihan ini dilakukan karena tuntutan penguatan literasi untuk saat ini niscaya harus dilakukan dalam rangka menjawab tantangan masa depan generasi kita," ungkapnya.

Sementara Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, H. Suhardi, M.Si, sebelumnya menjelaskan, jika pelatihan tersebut sebagai kelanjutan dari kegiatan sebelumnya oleh Dinas Pendidikan yang melaksanakan Pelatihan Fasilitator Inovasi dalam rangka Gisibalistung bagi guru kelas awal, kepala sekolah dan pengawas sekolah perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Sumenep, dan kali ini khusus dua kecamatan di Kepulauan Sapudi.

"Pelatihan ini dilaksanakan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama dilaksanakan dua gelombang di Minggu kemarin dan kali ini tahap kedua dilaksanakan khusus di Kepulauan Sapudi selama seminggu," ujarnya.

Dijelaskan, pelatihan Gisibalistung diikuti 94 orang utusan dari 26 sekolah di Kecamatan Gayam dan 13 sekolah di Kecamatan Nonggunong. Sedangkan fasilitator pelatihan selain menghadirkan dari Fasilitator Daerah (Fasda) Inovasi Kabupaten Sumenep, juga menghadirkan Fasda Inovasi Jawa Timur meskipun melalui virtual. ( Ren, Fer )