Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-06-2022
  • 1060 Kali

Bangun Sumenep, Diharapkan Sailing Program Kolaborasi Terus Berlajut

Media Center, Rabu ( 22/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi bakti sosial dalam bentuk kegiatan sailing program kolaborasi TNI, AL, FKG UHT, FKG Unair di Pantai Slopeng Kecamatan Dasuk.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, pemerintah daerah memerlukan dukungan dari seluruh pihak untuk membangun, sehingga diharapkan kegiatan yang diinisiasi Komando Armada (Koarmada) II ini, tidak hanya berlangsung sekali saja, melainkan terus berlanjut di masa mendatang.

“Kami harapkan kegiatan yang dilaksanakan saat ini tidak hanya berhenti di sini saja, namun juga bisa lebih erat lagi,” kata Bupati saat Sailing Program Kolaborasi TNI AL, FKG UHT, dan FKG Unair, di wisata Pantai Slopeng Sumenep, Rabu (22/06/2022).

Kerja sama dalam bakti sosial yang melibatkan berbagai lembaga ini semakin mempererat jalinan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep, guna mendorong kemajuan pembangunan daerah di segala sektor.

“Mudah-mudahan, momentum kali ini makin mempererat jalinan kerja sama dengan  Pemerintah Kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Kegiatan sailing program kolaborasi ini melibatkan TNI Angkatan Laut, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT) Surabaya, FKG Universitas Airlangga, di KRI Makassar - 590 dan Kabupaten Sumenep.

“Sailing program kolaborasi digelar berbagai kegiatan, antara lain sunatan massal, donor darah, pelayanan kesehatan gigi dan mulut dan bakti sosial lainnya kepada masyarakat di Kabupaten Sumenep,” tegas Bupati.

Pada kegiatan itu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi turun langsung melihat kegiatan Pelayaran Kebangsaan dan Bahari serta bakti sosial.

“Atas nama cinta bangsa, kami gotong royong melakukan bakti sosial yang diwujudkan dalam satu payung, yakni Pelayaran Kebangsaan Bahari. Kegiatan ini merupakan inisiasi Koarmada II Surabaya,” pungkas Gubernur Khofifah. ( Yasik, Fer )