Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-09-2021
  • 722 Kali

Bantuan Mobil Tanki Air KEI, Dioperasikan Di Pulau Kangean

Media Center, Selasa ( 21/09 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menempatkan bantuan satu unit mobil tanki air kapasitas 5.000 liter dari Kangean Energy Indonesia (KEI) di Pulau Kangean.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep telah memprogramkan mobil tanki bantuan dari Kangean Energy Indonesia (KEI) sebagai armada memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Pihaknya setelah melakukan pemetaan kebutuhan untuk menempatkan bantuan mobil tanki itu, beroperasi di wilayah kepulauan Kangean, dalam rangka membantu mengatasi kekurangan air bersih di wilayah setempat. 

“Kabupaten Sumenep wilayahnya terdiri dari banyak pulau yang perlu pemerataan sarana penanganan bencana kekeringan, sehingga bantuan KEI ini sebagai armada penyaluran air bersih di Pulau Kangean,” kata Bupati saat serah terima bantuan mobil tanki air dari Kangean Energy Indonesia (KEI), di ruang VIP Rumah Dinas (Rumdis) Bupati, Selasa (21/09/2021). 

Bantuan mobil tanki air dari KEI merupakan salah satu wujud program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), guna membantu permasalahan masyarakat sekitar pengeboran.

“Bantuan mobil tanki air sebagai wujud kontraktor migas hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memenuhi salah satu kebutuhan masyarakat di sekitar pengeboran, karena bantuannya untuk pemerintah daerah tetapi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Bupati menyatakan, Pemerintah Kabupaten Sumenep mendukung kegiatan CSR yang produktif, inovatif dan multiplier effect, sehingga program dan kegiatannya bisa meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan penghasilannya.

“Yang jelas, keberadaan kontraktor migas untuk memberikan dampak yang positif dalam kegiatan ekplorasi dan eksploitasi pengeborannya bagi masyarakat, melalui  program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR),” imbuhnya.

Serah terima bantuan mobil tanki air dari Kangean Energy Indonesia ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Manajer KEI Halik Suprapto, disaksikan Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan perwakilan SKK Migas.

Sementara Manajer KEI, Halik Suprapto mengungkapkan, penyaluran program CSR sebagai bentuk pertanggungjawaban sosial dan dukungan perusahaan terhadap Kabupaten Sumenep, salah satunya bantuan mobil tanki air.

“Kami sebelumnya melakukan koordinasi bersama Pemerintah Daerah untuk memberikan bantuan yang menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, seperti mobil tanki air sebagai sarana pemenuhan kebutuhan air bersih,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )