Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-03-2023
  • 318 Kali

BAZNAS dan LTM PCNU Sumenep Santuni Siswa-Siswi Yatim SMAN 1 Batuan

Media Center, Rabu (29/03) Guna meningkatkan nilai ketakwaan dan kepedulian terhadap sesama, terutama di bulan Ramadan, Lembaga Takmir Masjid (LTM) PCNU Sumenep bersama BAZNAS Sumenep menggelar kegiatan  keagamaan. Kegiatan yang dikemas dalam rangkaian agenda bertajuk "Safari Ramadhan LTM PCNU Sumenep" itu digelar di SMAN 1 Batuan Sumenep, Rabu (29/03/23).

Dalam pantauan Media Center, acara berjalan dengan khidmat. Diawali dengan pemberian santunan anak yatim oleh BAZNAS Kabupaten Sumenep kepada sepuluh siswa-siswi SMAN 1 Batuan.

Di hari kedua Safari Ramadan itu, materi yang diberikan berbeda dengan di hari pertama. Jika  di hari pertama yang digelar di MAN Sumenep hanya fokus pada tahsin Qiraatul Qur'an, maka hari kedua di SMAN 1 Batuan fokus pada pelatihan salat sempurna. Pelatihan meliputi praktik wudlu' yang benar, tahsin qiraat dalam salat dan praktik gerakan salat yang afdol (utama) berdasarkan pendapat jumhur ulama.

Sedangkan pemateri pelatihan sholat sempurna adalalah tim intruktur LTM PCNU Sumenep di antaranya adalah K. Ali Wardi, K. Wardi, dan K. Idris.

Seluruh siswa langsung mempraktikkan bagaimana melaksanakan salat sempurna dengan gerakan yang benar, sesuai dengan yang pernah dipraktikkan Nabi SAW, para sahabat, tabi'in dan ulama ahlussunnah wal jamaah.

(NU, Han)