Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-07-2021
  • 656 Kali

Beras Gotong Royong ASN, Disalurkan Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

Media Center, Jum’at ( 30/07 ) Sebanyak 18.244 kilogram atau setara 18 ton lebih beras dari gotong royong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep disalurkan kepada masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam upaya membantu mengurangi beban hidup masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM, mengajak para ASN untuk berempati memberikan bantuan beras,” kata Wakil Bupati Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada penerima di eks Kantor Disparbudpora, Jumat (30/07/2021).

Bantuan beras dari ASN ini penerimanya adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan sosial COVID-19 seperti dari Dinas Sosial, TNI dan Polisi, di antaranya penyandang disabilitas, para anak yatim, pedagang kaki lima, pelaku UMKM, para sopir dan pondok pesantren di Kabupaten Sumenep.

“Bantuan sosial berupa beras dari ASN di kecamatan dilakukan oleh Camat di wilayah kerja masing-masing,” terangnya

Wakil Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah memberikan bantuan beras, karena menjadi indikasi aktif bahwa mereka sangat berempati kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM di daerah.

“Mudah-mudahan, bantuan beras ini dalam pendistribusiannya tepat sasaran untuk  mengurangi beban hidup masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Sumenep,” tandas Wakil Bupati.

Di tempat yang sama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd. Rahman Riadi mengungkapkan, pengumpulan beras gotong royong ASN sebanyak 18.244 kilogram, rinciannya pejabat eselon II sebanyak 1.300 kilogram, pejabat eselon III 3.300 kilogram, pejabat eselon IV sebanyak 3.755 kilogram, staf ASN sebanyak 7.878 kilogram dan non ASN sebanyak 499 kilogram serta partisipasi pihak ketiga sebanyak 1.550 kilogram.

“Sebanyak 18.244 kilogram beras itu tidak termasuk pengumpulan beras dari ASN kecamatan se-Kabupaten Sumenep, karena pengumpulan dan penyaluran bantuan beras setiap kecamatan dilakukan oleh camat masing-masing di wilayahnya,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )