Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-11-2021
  • 287 Kali

Berkat CCTV, Dump Truk Kabur Tabrak Pemotor Hingga Tewas Diamankan Polisi

Media Center, Sabtu ( 20/11 ) Berkat rekaman CCTV di lokasi kecelakaan maut, sebuah dump truk Mitsubishi bernomor polisi M 9475 UA yang kabur setelah menabrak pemotor hingga tewas, akhirnya diamankan tim gabungan Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) dengan Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Sumenep.

Tabrak lari itu terjadi di Jalan Nasional Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, KM-8. Saat kejadian, dump truk dikemudikan Achmad Sahnayu, umur 44 tahun, warga Dusun Perreng RT 04/RW 02, Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, mengatakan, kini dump truk berikut pengemudi sudah diamankan di Mapolres Sumenep.

"Dump truk berikut pengemudinya berhasil diringkus, berbekal rekaman CCTV di lokasi kejadian laka dan keterangan sejumlah saksi. Tertangkap kamera dump truk yang terlibat tabrak lari itu cat depannya (kabin) warna kuning dan bak warna hijau," tutur Widiarti.

Dump truk tersebut menabrak motor Yamaha Vixion bernomor polisi M 3026 TJ yang dikemudikan seorang mahasiswa bernama Pramana Jaya Kusumah, umur 18 tahun, warga Dusun Bere' Lorong RT 8/RW 3, Desa Kalimo'ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, pada Minggu (14/11/2021) kemarin, sekira pukul 23.45 WIB.

Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget, namun nyawa korban tak tertolong. Sedangkan dump truk melarikan diri.

"Setelah 5 hari kabur dari tabrak lari, dump truk berikut pengemudinya berhasil diamankan," paparnya.

Achmad Sahnayu diamankan di rumahnya. Sedangkan dump truk diamankan di lokasi galian batu bata dengan kondisi kaca lampu sudah diganti baru, kabin di atas lampu terdapat bekas benturan yang sudah diperbaiki, mainan dekat lampu diganti baru. Dan bemper bagian kanan ada bekas goresan yang dicat baru.

"Ketika diintrogasi tim gabungan, Sahnayu mengakui terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, KM-8, pada Minggu (14/11/2021), sekira pukul 23.45 WIB," urainya. ( Nita, Fer )