Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-07-2022
  • 1081 Kali

Bertempat di LKS, Pemkab Sumenep Gelar Takbir Iduladha 1443 Hijriah Secara Online

Media Center, Sabtu ( 09/07 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyambut Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah atau 2022, menggelar Gema Takbir secara online via Youtube Dinas Komunikasi dan Informatika, di Lapangan Kesenian Sumenep (LKS).

“Tempat pelaksanaan takbir Iduladha tahun ini memang tidak seperti 2 tahun sebelumnya di Pendopo Agung Keraton Sumenep, namun di LKS karena, kasus Covid-19 mulai terkendali atau meredah,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela Gema Takbir Iduladha 1443 Hijriah di lingkungan Pemerintah Kabupaten setempat, Sabtu (09/07/2022).

Untuk itulah, pihaknya mengajak seluruh masyarakat tetap menjaga Kabupaten Sumenep aman dan bebas dari Covid-19, dengan tetap menjaga kesehatan, supaya aktivitas normal kembali dan ekonomi bangkit.

“Semoga, kasus Covid-19 di Kabupaten Sumenep bisa terkendali agar tidak ada lagi pembatasan aktivitas masyarakat, seperti dua tahun sebelumnya yang berdampak negatif terhadap kesehatan, ekonomi dan pendidikan,” tutur Bupati.

Menyinggung pelaksanaan kurban setiap Iduladha, menurut Bupati, menjadi bukti kepekaan sosial masyarakat mampu terhadap yang lemah, sehingga bisa semakin menumbuhkan sikap empati kepada masyarakat.

“Kurban semakin memberikan kesadaran bahwa harta yang dimiliki bukanlah mutlak milik kita, namun harta dan materi di dunia hanya titipan dari Allah SWT yang di dalamnya terdapat hak orang lain,” terangnya.

Bupati menandai pelaksanaan Gema Takbir Iduladha 1443 Hijriah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, dengan memukul beduk secara bergiliran oleh Wakil Bupati Hj. Dewi Khalifah, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep. ( Yasik, Fer )