Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-03-2022
  • 1444 Kali

Bertemu Muslimat NU, Ini Kata Puan Maharani

Media Center, Kamis ( 03/03 ) Puan Maharani, cucu Presiden Pertama Indonesia Soekarno yang akrab disapa Bung Karno, bertemu langsung Muslimat NU di Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Kamis (03/03/2022).

Puan yang kini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersilaturahmi dengan Muslimat NU di Masjid Sychan Baghraf Pondok Pesantren Darut Thayyibah Desa Legung Timur, Kecamatan Batang-batang, Kabupaten Sumenep.

Dalam kunjungannya, Puan Maharani didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Banggar DPR RI MH. Said Abdullah, Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Rombongan Ketua DPR RI tersebut tiba di halaman Masjid Sychan Baghraf Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Thayyibah Desa Legung Timur, sekitar jam 14.03 WIB.

"Saya sangat bersyukur dan menjadi suatu kehormatan bisa hadir ke Ponpes Darut Thayyibah. Saya hadir di sini tujuannya untuk bersilaturahmi dengan ibu-ibu Muslimat," ujar Puan Maharani di Masjid Sychan Baghraf Pondok Pesantren Darut Thayyibah Legung Timur, Kabupaten Sumenep, Kamis (03/03/2022).

Bahkan, Putri Megawati Soekarnoputri ini juga mengatakan, bahwa apa yang dilakukannya itu tidak lain untuk bersilaturahmi dengan Muslimat.

“Bapak ibu sekalian, saya datang ke sini, untuk silaturrahmi dengan ibu-ibu muslimat. Saya ingin menjalin dan merajut hubungan antara NU dengan keluarga Bung Karno," tuturnya.

Puan juga meminta doa kepada masyarakat yang hadir, terutama kiai dan nyai untuk kebaikan Indonesia ke depan.

"Saya meminta doanya kepada kiai dan nyai serta seluruh alim ulama dan muslimat yang hadir saat ini, semoga Indonesia ke depan menjadi Indonesia yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya,” imbuhnya.

Di samping itu Puan juga menyampaikan, dirinya datang sebagai perwakilan PDI Perjuangan yang harus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kalangan NU.

Sejak Bung Karno, kemudian Megawati hingga dirinya, Puan yakin jika komunikasi dan silaturahmi antara NU dan PDI Perjuangan terjalin dengan baik, suatu hari bisa membangun Indonesia lebih baik.

"Indonesia itu hanya bisa dibangun dengan gotong royong. Tidak bisa dibangun sendiri-sendiri," tandasnya.

Oleh karena itu, Cucu Bung Karno ini kembali meminta doa agar ke depannya juga diberikan kesehatan, dalam melaksanakan tugas-tugas lebih baik dari sebelumnya.

Setelah sambutan, Ketua DPR RI menyerahkan bantuan untuk 20 musala yang ada di Desa Legung Timur dan sekitarnya. ( Nita, Fer )