Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-06-2021
  • 506 Kali

Bupati Ach. Fauzi, Meski Pensiun Minta ASN Tetap Berkaya

Media Center, Senin ( 07/06 ) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep yang telah purna tugas tidak berhenti berkarya untuk mendorong kemajuan daerah.

“ASN yang purna tugas atau pensiun bukan berarti purna karya, tetapi masih bisa untuk mengabdikan kemampuannya kepada masyarakat, baik melalui organisasi sosial, maupun cara lain,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH pada Pelepasan Purna Tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Camat, di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep, Minggu (06/06/2021) malam.

Pada prinsipnya, pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat tidak hanya sewaktu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, tetapi bisa diwujudkan oleh setiap warga negara, termasuk ASN yang pensiun untuk selalu setia kepada bangsa dan negara dengan karya-karya nyata.

“ASN yang sudah pensiun itu masih bisa berkarya, baik di lingkungan kampung atau desa. Saya berharap tetap jaga kesehatan dan jangan sampai ada kekosongan tidak ada kegiatan,” imbuh mantan Wakil Bupati Sumenep ini.

Selain itu, menurut Bupati yang setiap pagi beraktivitas di Keraton Sumenep ini, ASN yang purna tugas terus menjalin silaturahim dengan jajaran pemerintah daerah, karena meskipun sudah tidak di birokrasi bukan berarti putus pula segala bentuk komunikasi.

“Dengan silaturahim, ASN yang telah purna tugas membantu proses pembangunan dengan memberikan gagasan dan ide cemerlang demi kemajuan pembangunan Kabupaten Sumenep ini,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Muhamad Syahrial mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mohammad Hosen mewakili camat purna tugas memberikan sambutan, dan dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati Achmad Fauzi.

Pelaksanaan pelepasan purna tugas Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Camat di Taman Andhap Asor Keraton Sumenep tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat, seperti setiap undangan wajib memakai masker dengan baik dan benar. ( Yasik, Fer )