Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-10-2022
  • 626 Kali

Bupati Ajak Masyarakat Tingkatkan Kerukunan dan Keharmonisan

Media Center, Senin ( 03/10 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengajak seluruh masyarakat, untuk menjaga kondusifitas daerah dengan meningkatkan kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama.

“Kabupaten Sumenep secara geografis terdiri dari daratan dan kepulauan dihuni banyak suku, di antaranya suku mandar, bajo, bugis, dayak, jawa, dan suku lainnya dengan berbagai macam bahasa yang berbeda-beda,” kata Bupati di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di depan Labang Mesem Keraton, Minggu (02/10/2022) malam. 

Untuk itulah, penanaman nilai-nilai pluralitas perlu dikembangkan dalam masyarakat dengan cara-cara efektif dan relevan, sehingga menumbuhkan sikap saling menghormati, memahami, dan toleransi agar tercipta harmonisasi keragaman antar umat beragama.

“Seluruh elemen masyarakat menjaga dan memelihara perbedaan dan keberagaman menjadi kebersamaan, untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep lebih baik,” tutur Bupati.

Bupati mengungkapkan, masyarakat menjaga kebersamaan dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif, sehingga pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan harapan bersama.

“Kabupaten Sumenep aman dan kondusif tentu saja memperlancar untuk menyukseskan program pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,” tutur Bupati.

Sementara itu, ribuan jamaah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dikemas “Sumenep Bersholawat’', menghadirkan KH. Zulfa Musthofa selaku Wakil Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan dimeriahkan oleh Jamiyah Sholawat At-Taufiq dari Kabupaten Sampang Pimpinan Gus Khoiron. 

“Pemerintah Daerah menggandeng Nahdlatul Ulama (NU) khususnya MWC NU Kota Sumenep untuk mengadakan Sumenep Bersholawat,” pungkas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin. ( Yasik, Fer )