Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-06-2022
  • 557 Kali

Bupati Ajak Muslimat NU Bersinergi Bangun Daerah

Media Center, Rabu ( 29/06 ) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sumenep hendaknya mendukung kerja pemerintah dalam membangun daerah, karena sebagai organisasi kemasyarakatan wanita terbesar mempunyai peran strategis untuk berkolaborasi dan bersinergi.

“Peran pengurus dan anggota Muslimat NU sangat penting dalam berbagai sektor kehidupan, sehingga diharapkan keberadaannya terus berkiprah dalam membangun Kabupaten Sumenep,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela Konferensi Pimpinan Cabang Muslimat NU setempat, di Gedung KORPRI, Rabu (29/06/2022).

Muslimat NU harus melakukan transformasi gerakan secara nyata yang mampu mendorong pembangunan daerah di segala sektor, seperti melalui program peningkatan ekonomi, pendidikan, serta pemberdayaan perempuan.

“Muslimat NU harus terlibat dalam upaya menyelesaikan permasalahan di daerah seperti upaya perbaikan kualitas pendidikan, perbaikan pelayanan kesehatan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah,” tuturnya.

Untuk itulah, organisasi ini semakin semangat dan aktif memunculkan program kreatif dan inovatif, mengingat Kabupaten Sumenep menghadapi tantangan yang semakin berat dan membutuhan dukungan Muslimat NU dalam mengatasi persoalan itu.

“Manakala Pemerintah Daerah bersinergi dengan berbagai elemen termasuk Muslimat NU bisa bersama-sama mengatasi setiap persoalan, apalagi selama ini, keluarga besar Muslimat NU Kabupaten Sumenep telah berkiprah untuk membantu mengatasi berbagai masalah guna menuju Sumenep yang lebih baik dan lebih sejahtera,” pungkas Bupati Ra Achmad Fauzi. ( Yasik, Fer )