Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-06-2021
  • 1502 Kali

Bupati Dorong Bank BPRS Terus Kembangkan Layanan Dan Inovasi

Media Center, Rabu ( 23/06 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi Bank BPRS Bhakti Sumekar, terus melakukan peningkatan pelayanan dengan beragam inovasi yang telah dilakukan.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan, Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai bank milik pemerintah daerah harus mengembangkan pelayanan supaya seluruh masyarakat Sumenep bisa menikmatinya.

“Secara geografis, Kabupaten Sumenep terdiri dari daratan dan kepulauan, Bank BPRS diharapkan meningkatkan pelayanan dan produk-produk yang diberikan kepada masyarakat agar semakin maju dan berkembang,” jelas Bupati pada Peresmian Kantor Kas Bangkal dan Launching Produk Baru BPRS Bhakti Sumekar, di Pendopo Kecamatan Kota Sumenep, Rabu (23/06/2021).

Ia menyatakan, Bank BPRS Bhakti Sumekar untuk memperluas jaringan layanan di 27 Kecamatan memang mempunyai tantangan sekaligus peluang untuk mendorong meningkatkan perekonomian di daerah.

“Yang jelas, Bank BPRS Bhakti Sumekar membuka pelayanan hingga desa merupakan peluang, karena masyarakat di pelosok itu belum bisa mendapatkan jasa pelayanan bank konvensional lainnya,” imbuh Bupati yang setiap pagi beraktivitas di Keraton Sumenep ini. 

Untuk itulah, dengan beroperasinya salah satu kantor kas BPRS Bhakti Sumekar Bangkal ini, memperkuat pelayanan, terutama untuk aktivitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui penyaluran kredit modal usaha.

“Saya mengharapkan Bank BPRS Bhakti Sumekar sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Sumenep terus maju dan berkembang, supaya keberadaannya berefek positif terhadap peningkatan perekonomian di daerah,” tandas Bupati Achmad Fauzi.

Bupati meresmikan Kantor Kas BPRS Bhakti Sumekar ditandai dengan menekan tombol layar bersama pimpinan bank, sekaligus menandatangani prasasti dan menyerahkan program pembiayaan non margin (0%) kepada nasabah penerima.

Direktur Operasional BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar mengungkapkan, diresmikannya kantor kas baru ini mampu meningkatkan semangat dan motivasi karyawan dalam melayani masyarakat. 

“Kantor kas baru ini bisa meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah, karena kantor lama tidak representatif lagi untuk digunakan,” tuturnya.

Menyinggung Produk Baru BPRS Bhakti Sumekar, menurut Hairil Fajar adalah pembiayaan mitra atau UMKM Sejahtera dengan tiga kriteria, yakni rate margin 0 persen atau tanpa margin, rate setara setahun 3 persen dan rate setahun setara 5 persen.

“Mudah-mudahan program ini mampu membantu untuk mendorong UMKM bertahan dan bangkit mengembangkan usahanya di tengah wabah COVID-19 yang belum berakhir,” harapnya.

Selanjutnya, pembiayaan pemesanan rumah yang saat ini Bank BPRS Bhakti Sumekar memiliki empat lokasi sedang dalam pengembangan, yakni di Perumahan Batu Permata di Desa Batuan, perumahan area Sumekar Desa Kolor, Perumahan Permata Samrud Desa Kolor dan perumahan di Malang.

“Untuk produk BPRS Bhakti Sumekar ini belum ada namanya, kami minta Bupati memberikan nama produk ini,” pungkasnya   

Sementara produk baru lainnya adalah pembiayaan online melalui aplikasi BBS Mobile di telepon genggam andoroid dengan nama Sumekar Pembiayaan Layanan Online (Supel Online). ( Yasik, Fer )