Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-05-2021
  • 542 Kali

Bupati Harapkan NU Sumenep Bangun Kemitraan Sukseskan Program Pembangunan

Media Center, Selasa ( 11/05 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengajak seluruh pengurus cabang dan semua lembaga di bawah kepengurusan NU Cabang Sumenep untuk menyatukan langkah bersama-sama membangun daerah menjadi lebih baik.

“NU sebagai organisasi sosial keummatan terbesar dan terdepan di Kabupaten Sumenep hendaknya bisa membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH saat silaturrahmi bersama pengurus Cabang NU Sumenep di Kantor PCNU setempat, Selasa (11/05/2021).

Ia meyatakan, Pemerintah Daerah dalam memajukan pembangunan tidak bisa bekerja sendirian, tetapi membutuhkan keterlibatan seluruh elemen masyarakat termasuk NU Sumenep sebagai kekuatan sosial masyarakat terbesar.

“Potensi besar ini harus diberdayakan untuk memacu perkembangan dan kemajuan Kabupaten Sumenep di segala sektor pembangunan seperti ekonomi kerakyatan, pendidikan pesantren maupun pendidikan umum dan kesehatan masyarakat,” imbuh Bupati.

Untuk itulah, NU di Kabupaten Sumenep harus mampu berada di garda depan perubahan pembangunan demi meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat, sehingga pemerintah daerah dan NU berkomitmen menyamakan persepsi untuk memajukan daerah lebih baik. 

“Yang jelas, kemajuan Kabupaten Sumenep saat ini, tidak lepas dari sentuhan dan kontribusi Nahdlatul Ulama. Karena itu, saya menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar NU Kabupaten Sumenep, baik para pengurus, kiai, ustadz, kader muda NU, atas dedikasi, komitmen dan konstribusinya dalam memajukan Sumenep selama ini,” tandas Bupati Achmad Fauzi.

Di tempat yang sama Ketua PCNU Sumenep, KH. A. Panji Taufik mengungkapkan, semakin hari, partisipasi masyarakat NU semakin tumbuh dan berkembang, sehingga terus dipelihara dan dikembangkan dalam kehidupan bermasyarakat untuk mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan.

“Sesuai dengan hasil Konferensi Cabang (Konfercab), bahwa saat ini, NU harus hadir di tengah-tengah desa atau kampung-kampung guna membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )