Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-12-2022
  • 660 Kali

Bupati Harapkan Seleksi PPPK Hasilkan Aparatur Bekerja Ikhlas

Media Center, Selasa ( 13/12 ) Ratusan tenaga medis mengikuti seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022, untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 55 formasi pada jabatan fungsional tenaga kesehatan. 

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, seleksi PPPK tenaga kesehatan itu diharapkan menghasilkan aparatur yang profesional dan berkualitas demi mendorong pembangunan masyarakat di bidang kesehatan.

“Saya mengharapkan bagi peserta yang lolos menjadi PPPK harus mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab secara maksimal, jangan sampai menilai dirinya dimana bertugas,” kata Bupati di sela-sela peninjauan pelaksanaan seleksi CAT PPPK tenaga kesehatan, di Aula Kampus Uniba Madura, Selasa (13/12/2022).

Setiap peserta seleksi PPPK sudah menentukan pilihan tempat tugasnya untuk menjadi bagian Pemerintah Kabupaten Sumenep, sehingga jangan malas dalam menjalankan tanggung jawabnya, baik yang bekerja di wilayah daratan maupun kepulauan.

“Peserta yang menjadi PPPK ini, benar-benar bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing, karena mereka sendiri yang memilih tempat tugasnya,” tuturnya.

Pada sisi lain, menurut Bupati, pelaksanaan seleksi CAT berjalan lancar tanpa ada kendala yang menghambat pelaksanaannya, karena itulah, tim seleksi Kabupaten Sumenep untuk mempersiapkan pelaksanaan CAT selanjutnya supaya tidak ada masalah.

“Semoga saja, pelaksanaan seleksi CAT PPPK tenaga kesehatan ini, berjalan lancar hingga akhir supaya peserta tidak terganggu dan fokus mengerjakan soal-soal,” terang Bupati.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep Abd. Majid menambahkan, seleksi secara CAT tidak bisa dimanipulasi, karena setiap peserta yang telah selesai mengerjakan soal langsung keluar nilai.

“Pelaksanaan seleksi dengan sistem CAT terbuka, jadi jelas tidak ada permainan untuk menentukan peserta yang lolos seleksi,” tambahnya.

Peserta seleksi CAT PPPK tenaga kesehatan sebanyak 437 peserta, namun sebanyak 10 peserta mengikuti seleksi di Kota Surabaya, sedangkan sebanyak 427 peserta mengikuti di Kabupaten Sumenep. 

Sebanyak 437 peserta itu yakni jabatan apoteker, dokter, dokter gigi, tenaga promosi kesehatan, bidan, perawat, perekam medis, pranata laboratorium kesehatan, refraksionis optisen, sanitarian serta terapi gigi dan mulut. 

“Meskipun mengikuti seleksi CAT di luar daerah untuk pelaksanaan sama dengan di Kabupaten Sumenep sesuai aturan,” pungkas Abd. Majid. ( Yasik, Fer )