Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-01-2023
  • 455 Kali

Bupati Kunjungi Awak Kapal Yacht Canace Finlandia Mati Mesin di Pelabuhan Kalianget

Media Center, Senin ( 30/01 ) Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengunjungi awak Kapal Yacht Canace Finlandia yang bersandar di Dermaga PT. Garam Kalianget Kecamatan Kalianget.

Bupati menemui awak kapal pasangan suami istri Veikko H. dan Hana Maria bersama Kapolres Sumenep, AKBP Eko Edo Satya Kentriko dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di atas kapal SAR.

Kapal Yacht Canace Finlandia sebelum bersandar di Pelabuhan Kalianget meminta bantuan SAR, karena mati mesin di sebelah timur Pulau Bawean, sehingga dua awak kapal itu dibawa ke Kabupaten Sumenep.

Bupati mengatakan, pihak terkait telah diinstruksikan untuk memberikan bantuan kepada pasangan suami istri itu selama berada di Kabupaten Sumenep, seperti pelayanan akomodasi, transportasi dan konsumsi.

“Selama mereka menunggu perbaikan kapalnya, agar dibantu untuk keperluannya, seperti tempat beristirahat dan transportasi mengurus izin ke Kantor Imigrasi Kabupaten Pamekasan dan pembelian sparepart kapal ke Surabaya,” kata Bupati, Senin (30/01/2023).

Bupati dan Kapolres AKBP Edo Satya Kentriko saat bertemu dengan Veikko H. dan Hana Maria berbincang-bincang tentang tour lautnya yang melintasi berbagai negara, serta kejadian mati mesin kapal. 

Selain itu, guna mempermudah komunikasi selama berada di Kabupaten Sumenep, meminta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menyediakan guide, sehingga memperlancar koordinasi pelayanan dengan pihak terkait.

“Pemandu atau guide untuk pendampingan dan pelayanan mempermudah komunikasi pasangan suami istri Veikko H. dan Hana Maria dengan pihak terkait,” pungkas Bupati. ( Yasik, Fer )