Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-07-2022
  • 1294 Kali

Bupati Serukan KONI Terus Tingkatkan Prestasi Atlet

Media Center, Rabu ( 06/07 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi perjuangan seluruh kontingen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke VII yang telah membawa nama harum daerah, dengan 25 medali di peringkat 30.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi mengatakan, KONI bersama pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang meraih medali emas, perak dan perunggu terus mempertahankan prestasinya pada Porprov tahun selanjutnya.

“Kami ingin KONI dan jajarannya terus meningkatkan prestasinya dengan pembinaan berkelanjutan agar para atlet semakin baik, supaya pada Porprov berikutnya bisa mempersembahkan lebih banyak lagi memperoleh medali emas,” kata Bupati saat ramah tamah bersama cabang olahraga penerima medali Porprov Jatim VII 2022, di Keraton Agung Sumenep, Selasa (05/07/2022) malam.

Pihaknya menilai kontingen Kabupaten Sumenep pada Porprov Jatim VII 2022 ada peningkatan cukup baik, dengan memperoleh emas sesuai target, namun para atlet perlu dilakukan pembenahan supaya persiapannya lebih matang.

"Para atlet secara persiapan memang belum siap akibat dampak pandemi Covid-19, sehingga dengan waktu terbatas mereka mengasah kemampuannya. Namun yang jelas pencapaian di Porprov Jatim VII tahun ini, membuktikan kebersamaan untuk meraih prestasi,” tutur Bupati.

Bupati mengungkapkan, pemerintah daerah jelas setiap tahun mengalokasikan anggaran sesuai dengan kekuatan Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sehingga semangat KONI dan Cabor terus berlanjut baik di Porprov berikutnya maupun pada kejuaraan lainnya.

“KONI dan dinas terkait, perlu meningkatkan sinergitas untuk mengembangkan olahraga, terutama terkait dengan event dalam rangka peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Sumenep,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Sumenep Sutan Hadi Tjahyadi mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan instansi terkait yang telah mendukung penuh dalam kesuksesan kontingen di ajang Porprov Jatim.

"Kabupaten Sumenep masih berada di peringkat 30, namun harus diakui seluruh kontingen telah berjuang keras,” ucapnya.

Pada Porprov Jatim VII 2022, Kabupaten Sumenep peningkatannya bukan hanya di peringkat klasemen saja, namun juga perolehan medali berhasil mengumpulkan 7 emas, 7 perak dan 11 perunggu. Sementara pada kejuaraan sebelumnya, berada di posisi 36 dengan torehan 2 perak dan 9 perunggu. ( Yasik, Fer )