Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-01-2024
  • 573 Kali

Bupati Sumenep Ajak Siswa Menabung Sebagai Budaya

Media Center, Rabu ( 17/01 ) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo tidak henti-hentinya menanamkan sejak dini rajin menabung kepada siswa, salah satu upaya  yang dilakukannya dengan mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Pandian 1. 

“Saya ingin memberikan pengertian kepada siswa bahwa sejak dini menabung sangat penting untuk bekal keberlangsungan hidupnya di masa mendatang,” kata Bupati di sela-sela kegiatannya, di SDN Pandian 1, Rabu (17/01/2023).

Para siswa hendaknya menjadikan menabung sebagai budaya dan pendidikan untuk membiasakan diri hidup produktif,  dalam rangka merencanakan masa depan yang lebih baik dan sukses.

Karena itulah, diharapkan, kepala sekolah dan guru untuk mendidik siswa agar rajin menabung, sebagai upaya mempersiapkan manajemen keuangan mereka sejak dini  untuk masa depannya.

“Tentu saja, tugas bersama untuk mengenalkan manfaat menabung kepada siswa bagaimana konsep mengelola keuangan dengan baik sejak dini,” tuturnya.

Bupati di SDN Pandian 1 mengunjungi setiap kelas untuk bertemu langsung dengan siswa dan berdialog memberikan pengertian supaya mereka menyisihkan sebagian uang sakunya untuk menabung.

Selain itu, memberikan motivasi kepada para siswa agar rajin belajar serta terus mengasah untuk mengembangkan bakatnya, seperti kepada beberapa siswa berprestasi di sekolah itu supaya meningkatkan kemampuannya.

Bahkan, Bupati untuk menanamkan budaya menabung dengan memberikan uang kepada siswa yang bisa menjawab pertanyaan, dan uang itu untuk ditabung oleh siswa itu.

“Siswa rajin menabung salah satu bagian dalam mengajarkan kedisiplinan, manakala mereka membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhannya, tidak perlu meminta kepada orang tua,” pungkas Bupati. ( Yasik, Fer )