Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-10-2022
  • 231 Kali

Bupati Sumenep Dorong Karang Taruna Ikut Sukseskan Program Pembangunan

Media Center, Senin ( 03/10 ) Karang taruna diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan, karena keberadaannya terjun langsung di tengah masyarakat. 

“Organisasi ini dengan struktur hingga tingkat desa, jelas memiliki peran penting untuk ikut serta menyampaikan kepada masyarakat, sekaligus mendorong suksesnya pelaksanaan program pembangunan daerah,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, di sela-sela Pertemuan Akbar Karang Taruna Desa dan Kecamatan se-Kabupaten Sumenep, di Gedung KORPRI, Senin (03/10/2022).

Sebagai mitra pemerintah diharapkan karang taruna ini, mendukung upaya pemerintah dalam melakukan akselerasi pembanguan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumenep. 

“Kami ingin karang taruna lebih aktif membantu pemerintah dalam pembangunan, seperti penanganan pesoalan sosial, sehingga memberikan kontribusi kepada masyarakat, apalagi kondisi pasca pandemi Covid-19 juga perlu perhatian dengan melaksanakan berbagai kegiatan agar aktivitas masyarakat kembali normal,” tutur Bupati.

Karena itulah, Bupati mengungkapkan, karang taruna perlu membuat kerangka kerja tepat sasaran baik jangka pendek maupun panjang, bahkan meningkatkan koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerja sama antar karang taruna.

“Semoga karang taruna bisa menjadi pemicu perubahan untuk mewujudkan Kabupaten Sumenep lebih baik dan lebih maju,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Sumenep Nurahmat menambahkan, pihaknya terus bekerja secara maksimal untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, sehingga jajarannya pada semua tingkatan terus berperan aktif dalam penanganan persoalan sosial, lingkungan hingga kepemudaan. 

“Sampai saat ini, karang taruna belum terbentuk di beberapa desa, namun kami berusaha segera membentuk kepengurusan di desa itu,” tambahnya. ( Yasik, Fer )