Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-02-2023
  • 1359 Kali

Bupati Sumenep : Klinik Kesehatan Dorong Peningkatan Pelayanan

Media Center, Senin ( 13/02 ) Keberadaan Klinik Kesehatan yang dilakukan pihak swasta sangat dibutuhkan di Kabupaten Sumenep, dalam upaya membantu pemerintah daerah meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami mengapresiasi kehadiran Klinik Utama Sumenep guna mendorong pembangunan di bidang kesehatan untuk melayani masyarakat,” kata Bupati Ra Achmad Fauzi di sela-sela Peresmian Klinik Utama Sumenep, di Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Senin (13/02/2023).

Pemerintah Kabupaten Sumenep memang membutuhkan pihak swasta untuk memajukan daerah termasuk sektor kesehatan, karena bukan hanya pemerintah yang terus bergerak memperbaiki sarana dan prasarana.

“Salah satu kebijakan di bidang kesehatan diarahkan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana kesehatan, agar pelayanannya kepada masyarakat terus meningkat dan lebih baik,” terang Bupati.

Bupati mengungkapkan, para tenaga kesehatan di klinik ini hendaknya memberikan pelayanan kepada pasien secara maksimal, mengingat keberedaannya merupakan kabar baik bagi masyarakat.

“Masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan seperti mata dan penyakit dalam tidak perlu keluar daerah, karena bisa dilakukan di klinik ini,” tuturnya.

Bupati Ra Achmad Fauzi menandai peresmian Klinik Utama Sumenep dengan pemotongan pita, dilanjutkan pengujian pemeriksaan mata sekaligus meninjau peralatan dan kondisi bangunan klinik. 

Sementara Direktur Utama Klinik Utama Sumenep Abrar menjelaskan, dalam pelayanan kesehatan pihaknya memberikan fasilitas untuk pasien umum termasuk melalui jaminan kesehatan maupuan program Cakupan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) yang dijalankan Pemerintah Daerah. 

“Kami memiliki fasilitas peralatan yang memadai dan modern serta penanganannya cepat dan profesional sesuai Standard Operating Procedure (SOP),” pungkasnya. ( Yasik, Fer )