Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-10-2022
  • 1455 Kali

Bupati Sumenep : Lomba Mewarnai Sebagai Media Berkarya Siswa

Media Center, Minggu ( 23/10 ) Sebanyak 1.250 siswa PAUD, RA dan TK mengikuti lomba mewarnai dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep, yang digagas oleh Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Sumenep. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebagai langkah memotivasi anak-anak untuk lebih kreatif berkarya melalui dunia seni lukis,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela pembukaan lomba, di sisi selatan Taman Potre Koneng (Taman Bunga), Minggu (23/10/2022).

Para siswa melalui lomba mewarnai ini bisa berkreasi sekaligus berkarya dengan mengembangkan potensi dan kecerdasannya dalam menggambar dan mewarnai untuk menghasilkan sesuatu yang baru.

“Guru bersama orang tua siswa harus memberikan dukungan dan bimbingan kepada para putra putrinya, untuk tumbuh bersama dengan kasih sayang supaya menjadi anak hebat,” tutur Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati sebelum perlombaan dimulai menyempatkan diri mendatangi peserta lomba untuk berdialog.

Bupati berharap, pelaksanaan lomba menggambar dan mewarnai tidak hanya pada tahun ini saja, namun menjadi agenda berkelanjutan di tahun selanjutnya, alasannya kegiatannya sangat positif memberikan ruang pengembangan bakat siswa sejak dini.

“Semoga, dengan kegiatan yang diadakan setiap tahun mampu melahirkan calon seniman hebat Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )