Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-02-2023
  • 815 Kali

Bupati Sumenep : Masyarakat Dukung Pelaksanaan Coklit

Media Center, Senin ( 20/02 ) Masyarakat hendaknya mendukung menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Salah satunya adalah seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih.

“Kami mengharapkan masyarakat mendukung pelaksanaan Coklit, dengan menerima Partalih yang datang ke rumah mereka,” kata Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat menerima kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), di Desa Torbang, Senin (20/02/2023).

Masyarakat ketika ada Pantarlih agar bersedia meluangkan waktu dilakukan pemutakhiran data pemilih untuk dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Coklit untuk memastikan apakah masyarakat sudah ada atau tidak dalam daftar pemilih, supaya tidak hilang hak pilihnya di Pemilu 2024,” terang Bupati.

Bupati mengungkapkan, dirinya telah mengikuti pelaksanaan Coklit pada Senin (20/02/2023) dengan menerima kunjungan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

"Manakala ada Pantarlih datang ke rumah, siapkan saja KTP dan KK, mereka hanya mencocokkan data agar terdaftar sebagai pemilih,” pungkasnya. 

Sebelumnya, KPU Kabupaten Sumenep kompak menemani Pantarlih melakukan pen-Coklit-an kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Proses pen-Coklit-an itu juga dihadiri tim lengkap PPK Batuan (ketua dan anggota) serta PPS Desa Torbang. Hadir pula Ketua Panwascam Batuan dan Pengawas Desa Torbang. ( Yasik, Fer )