Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-11-2022
  • 286 Kali

Bupati Sumenep Minta ASN Tingkatkan Disiplin dan Etos Kerja

Media Center, Senin ( 21/11 ) Pimpinan perangkat daerah dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, karena dengan disiplin target dan beban kerja bisa terealisasi dengan baik dan tepat waktu. 

“Saya tekankan ASN agar meningkatkan kedisiplinan, baik disiplin waktu maupun disiplin kepatuhan terhadap aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi di sela-sela Apel Gabungan, di halaman Kantor Bupati, Senin (21/11/2022).

Pihaknya menilai ASN belum sepenuhnya disiplin waktu, contohnya saja saat pelaksanaan apel gabungan masih ada yang datang terlambat, padahal waktu jam kerja kantor sudah dilakukan perubahan dari sebelumnya termasuk pelaksanaan apel setiap harinya.

“Saya bingung masih ada ASN datang apel terlambat, padahal waktunya pukul 07.30 WIB dari sebelumnya pukul 07.00 WIB masuk kerja atau apel, jadi keterlambatan itu membuktikan bahwa kedisiplinannya masih kurang,” tuturnya.

Bupati mengharapkan, pimpinan perangkat daerah mengawasi secara ketat ASN di jajarannya, bahkan manakala ada abdi negara yang melanggar aturan termasuk yang tidak masuk kantor tanpa keterangan berturut-turut, segera melaporkan untuk dilakukan proses sanksi.

“Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hendaknya melaporkan ASN jajarannya yang melakukan tindakan melanggar aturan supaya mendapat sanksi tegas, karena masih banyak masyarakat ingin menjadi bagian pemerintah daerah untuk menggantikan ASN bermasalah,” terangnya.

Pada sisi lain, Bupati mengungkapkan, semua ASN untuk terus solid dan kompak dengan menerapkan azas kebersamaan, kekeluargaan, serta serasi berkesinambungan, supaya pelaksanaan program pembangunan berjalan lancar dan sukses, bahkan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Untuk itulah, ASN lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan demi mendorong akselerasi program, untuk membangun Kabupaten Sumenep lebih baik demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )