Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-06-2016
  • 242 Kali

Bupati Sumenep Minta Birokrasi Dan Wartawan Saling Menghargai

News Room, Selasa ( 28/06 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menggelar Buka Bersama para Wartawan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Senin Sore (27/06).

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Hadi Soetarto, M.Si serta para Pimpinan SKPDdan BUMD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep berharap, melalui silaturrahmi dengan para insan pers di Sumenep tersebut dapat menambah erat hubungan persaudaraan dalam rangka berjuang untuk membangun Sumenep sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Bupati juga berharap, adanya saling menghargai antara birokrasi dan wartawan yang ada, sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik, dan tidak saling merugikan semua pihak, khususnya yang berkaitan dengan pemberitaan yang dimuat wartawan.

“Jadi, kami harapkan adanya saling pengertian antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan para wartawan untuk saling menghargai, dan tidak terkesan, wartawan sulit mencari informasi dari pimpinan SKPD,”ungkapnya.

Dikatakan, jika keterbukaan sangat penting untuk dilakukan oleh setiap SKPD di lingkungan Pemkab Sumenep kepada awak media. Ketika wartawan ingin informasi dan akan kroscek beberapa hal, silahkan SKPD bisa menjawab dan memberikan informasi sesuai yang dibutuhkan.

Meskipun diakui Bupati, jika wartawan juga harap maklum ketika tidak semua harus dibuka dengan telanjang. Tapi, mesti ada sesuatu yang tidak bisa dibuka seuai dengan prosedur dan aturan yang ada, kadang menyebabkan beberapa hal yang tak harus telanjang. Meskipun keterbukaan tetap harus dilakukan sesuai aturan main.

“Sebab, jika pimpinan SKPD tidak mau menemui wartawan, ia akan rugi sendiri, dan pemberitaan nantinya tidak akan imbang,” tambahnya. ( Ren, Esha )