Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-08-2022
  • 914 Kali

Bupati Sumenep: Simpel Tanamkan Pelajar Gemar Menabung

Media Center, Rabu ( 09/08 ) BPRS Bhakti Sumekar melalui program Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (KreasiMuda) membukakan rekening Simpanan Pelajar (Simpel) kepada 431 pelajar. 

Itu dilakukan sebagai bentuk meningkatkan minat generasi muda terutama pelajar di Kabupaten Sumenep, untuk gemar menabung yang bertepatan juga dengan Hari Indonesia Menabung.

“Program mengajak siswa gemar menabung sejak dini, sangat penting untuk  menanamkan jiwa gemar menabung, supaya membentuk kemandirian mental, disiplin dan gigih dalam diri mereka,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi saat Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (KreasiMuda) dalam rangka Hari Indonesia Menabung, di MAN Sumenep, Kamis (11/08/20220)

Para pelajar mengikuti KreasiMuda dengan semangat menabung menyisihkan uang saku dari orangtua mereka, sehingga budaya gemar menabung yang dimulai sejak dini tujuannya untuk masa depan lebih baik.

“Siswa gemar menabung ini sangat positif membentuk karakter siswa agar mulai belajar berhemat serta rajin menabung,” tutur Bupati. 

Bupati mengungkapkan, pelajar yang gemar menabung sejak dini, bisa menghindarkan diri dari budaya konsumtif yang berlebihan, sehingga menabung jelas bermanfaat untuk keberlangsungan kehidupan di masa mendatang.

“Pelajar bisa memiliki rekening Simpanan Pelajar (Simpel) melalui BPRS Bhakti Sumekar,” ungkapnya.  

Sementara Direktur Utama Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar, Hairil Fajar menambahkan, dasar Gerakan Menabung bagi Pelajar sangat penting, alasannya pelajar sebagai generasi penerus yang membangun Indonesia termasuk Kabupaten Sumenep dan banyak pelajar tidak pernah menyiapkan dana darurat 

“Karena itu, upaya mendekatkan produk layanan keuangan formal dan meletakkan dasar bagi pelajar, dengan Gerakan Nasional untuk meningkatkan budaya menabung melalui Simpanan Pelajar (Simpel) ini,” tambahnya. ( Yasik, Fer )