Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-10-2021
  • 659 Kali

Bupati Sumenep Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Madya

Media Center, Rabu ( 13/10 ) Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, SH, MH menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si, Rabu (13/10/2021).

Penghargaan APE untuk tingkat madya ini dilaksanakan secara virtual oleh pimpinan DPR RI Komisi VIII, para Menteri Pemangku Urusan Pemberdayaan Perempuan di ASEAN, Duta Besar (Dubes) negara-negara ASEAN, Gubernur, Bupati/Wali Kota seluruh Indonesia dan pimpinan organisasi perempuan.

Acara penganugerahan APE tahun 2020 yang digelar secara virtual dihadıri Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, M.Pd.I, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep bertempat di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep.

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Darmawati menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Kementerian, Lembaga, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota yang telah memperoleh penghargaan APE untuk terus berkiprah dalam mewujudkan kesetaraan gender melalui pengarus.

Sementara Pelaksana Tugas (PIt) Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Sumenep, Drs.  Kadarisman, M.Si mengatakan, pemberian penghargaan APE tahun 2020 terdiri dari 4 (empat) tingkatan yang pertama adalah Pratama, yang kedua Madya, ketiga Utama dan keempat tingkat Mentor.

"Sedangkan untuk Kabupaten Sumenep tahun 2020 memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat Madya. Jadi naik satu tingkat dari sebelumnya," pungkasnya. ( Nrd, Fer )