Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-06-2022
  • 663 Kali

Camat dan Kades Prenduan Tinjau Jembatan Penghubung Dua Desa yang Ambruk

Media Center, Senin ( 27/06 ) Camat Pragaan Heru Cahyono, S.STP., bersama Kepala Desa Prenduan meninjau langsung jembatan penghubung dua desa yang ambruk, yaitu Desa Prenduan dan Pragaan Laok.

Sedangkan jembatan yang ambruk berada di Dusun Tamanan Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep.

"Jembatan itu penghubung Desa Prenduan dan Pragaan Laok. Karenanya sangat penting untuk mendapat perhatian karena sektor ekonomi dan sosial macet," ujar Kepala Desa Prenduan Eko Wahyudi kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) setempat, Senin (27/06/2022).

Ia menambahkan, bentangan jembatan kurang lebih 9,5 meter. Derasnya aliran air sungai ketika turun hujan mengikis fondasi jembatan yang ada, sehingga ambruk.

”Jembatan tersebut dibangun pada tahun 2017 melalui Dana Desa (DD) Pragaan Laok, namun kini ambruk karena gerusan hujan yang luar biasa,” tambahnya.

Untuk sementara lanjut Eko Wahyudi, warga membuat jalan dari bambu sebagai sarana transportasi agar lalu lintas tak macet total. 

Kades muda ini meminta agar Pemerintah Daerah turun tangan membangun kembali jembatan yang ambruk tersebut, karena desa belum memiliki dana yang cukup untuk membangunnya.

"Kita tahu APBDes banyak tersedot untuk jaring pengaman sosial di masa pandemi. Maka situasi seperti ini kami mohon Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep turun tangan," jelasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )