Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-09-2022
  • 1224 Kali

Camat Gapura Hadiri Langsung Musrenbang Desa Gapura Barat

Media Center, Selasa ( 06/09 ) Camat Gapura, Muhamad Sahlan menghadiri langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023 dan daftar usulan RKP 2024 tingkat Desa Gapura Barat, di Balai Desa setempat.

Camat Gapura dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Musrenbang Desa ini sangat penting dalam merencanakan, menganggarkan, dan melaksanakan program atau kegiatan ketahanan pangan di Desa Gapura Barat.

“Dengan dilaksanakannya Musrenbangdes ini, saya sangat berharap seluruh aspirasi masyarakat akan terkawal, sehingga target dan sasaran Pemerintah Desa juga selaras. Tak luput pula dalam meningkatkan ketersediaan pangan baik dari hasil produksi masyarakat maupun dari lumbung pangan desa,” terangnya, Selasa (06/09/2022).

Sementara Kepala Desa (Kades) Gapura Barat, Rasidi berkomitmen akan memberikan fasilitas dan support terbaik terhadap masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan Desa setempat.

Di tempat yang sama, Pendamping Desa (PD) Gapura Barat Sarwini menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini untuk membahas tentang Rancangan RKP Desa 2023. Salah satu kegiatan skala prioritas nasional adalah ketahanan pangan nabati dan hewani.

“Musrenbangdes Gapura Barat membahas tentang ketahanan pangan baik nabati maupun hewani, sehingga bisa dilaksanakan dengan maksimal di Desa Gapura Barat,” jelasnya. ( KIM-KGPR/Ismi,Fer )