Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-12-2022
  • 876 Kali

Cegah Penyakit dengan Fogging dan Jaga Lingkungan Sekitar

Media Center, Selasa (27/12) Pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti penyebab demam berdarah maupun nyamuk penyebab malaria (anopheles) secara masif terus dilakukan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Ganding Serma Kusnadi beserta anggota, yang turut membantu dan mendampingi tim dari Puskesmas Ganding guna melakukan pengasapan (fogging) di lembaga pendidikan Yayasan Al-Khairat Desa Ketawang Parebaan Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep, Selasa (27/12/22).

Menurut Serma Kusnadi, kegiatan fogging dilakukan untuk membasmi jentik nyamuk di wilayah yang rawan adanya genangan air, terlebih di saat musim penghujan.

"Selain melakukan fogging, kita juga menghimbau agar siswa-siswi tidak hanya mengandalkan pengasapan atau fogging, namun juga melakukan pembersihan lingkungan. Karena jika tidak menjaga kebersihan tentunya akan banyak berkembang biak jentik-jentik nyamuk," ujar Kusnadi kepada Media Center.

"Fogging bertujuan untuk mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk deman berdarah, nyamuk malaria ataupun nyamuk lainnya," tambahnya.

Selaku Babinsa, jelas Kusnadi, pendampingan yang diberikan tersebut merupakan bentuk keikutsertaan TNI membantu Pemerintah dalam penanganan penyakit, khususnya penyakit demam berdarah yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk Aades Aegypti.

(Dim, Han)