Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-06-2021
  • 204 Kali

Cegah Penyebaran COVID-19, Diskominfo Sumenep Terus Lakukan Siling

Media Center, Kamis ( 10/06 ) Sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep terus melakukan Siaran Keliling (Siling) di seputaran area Kota Kabupaten setempat.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik, Akh. Taufik mewakili Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep mengatakan, maksud dan tujuan siaran keliling ini salah satunya adalah sebagai upaya sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19 kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Siling dilakukan untuk mengimbau masyarakat agar patuh terhadap Prokes di masa pandemi ini, serta membentuk kesadaran masyarakat agar benar-benar yakin bahwa COVID-19 itu ada dan merupakan pandemi dunia. Hanya kesadaran masyarakatlah senjata terbaik untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” ungkapnya, Rabu (09/06/2021) kemarin.

Taufik berharap, agar masyarakat juga berperan aktif memutus mata rantai penyebaran COVID-19, sehingga dengan sendirinya mereka sadar untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Saya berharap masyarakat ikut berperan mencegah penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan Prokes yang ada. Tanpa kesadaran dan peran masyarakat, mustahil kita terbebas dari COVID-19. Maka dari itu kami selaku wakil Pemerintah Daerah akan selalu melakukan siaran keliling untuk mengingatkan masyarakat tentang bahaya dan cara melawan COVID-19, " pungkasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )