Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-06-2021
  • 155 Kali

Cegah Penyebaran Varian Baru COVID-19, Gelar Operasi Yustisi

Media Center, Jum’at ( 11/06 ) Guna mencegah penyebaran varian baru COVID-19, Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek setempat bersinergi menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes).

Operasi Yustisi tersebut dilaksanakan tim gabungan terdiri dari 4 orang Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan 3 orang dari Polsek Dasuk.

Operasi yustisi ini terus dilakukan demi meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran COVID-19.

Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk, Serma Tohbiyadi menegaskan jika masyarakat harus terus diingatkan, karena penyebaran virus corona ini belum habis, apalagi dengan adanya varian baru COVID-19. Jadi masyarakat terus diajak untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah termasuk rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Selain itu juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar lebih disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan adanya COVID-19 varian baru dan harus diwaspadai," ungkap Serma Tohbiyadi, Jum’at (11/06/2021).

Sementara itu, hasil dari kegiatan tersebut berhasil menjaring 5 orang pelanggar dengan diberikan sanksi berupa teguran lisan dan pembagian 50 lembar masker kepada masyarakat.

“Operasi yustisi ini dilaksanakan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Dasuk dan mendukung PPKM berbasis Mikro penanganan COVID-19,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )