Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-01-2022
  • 291 Kali

Cuaca Buruk, Syahbandar Kalianget Imbau Tunda Pelayaran Selama Waktu Ini

Media Center, Rabu (12/01) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kalianget mengeluarkan Surat Edaran tentang peringatan badai atau cuaca buruk hingga beberapa hari ke depan.

Rilis surat yang diterima Media Center Dinas Kominfo Sumenep, menerangkan bahwa sejak tanggal 11 hingga 15 Januari 2022 mendatang, seluruh operator, khususnya nakhoda dan pemilik kapal agar hingga kondisi cuaca dirasa aman.

Dalam surat yang ditandatangani Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Kalianget, Supriyanto, SH, MH, diterangkan bahwa dasar surat mengacu pada Surat Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Maritim Perak Surabaya, Nomor ME.301/25c/MPrk.II/I/2022 tanggal 10 Januari 2022 kemarin.

Selama lima hari seperti yang disebut di atas, diperkirakan kondisi cuaca perairan diperkirakan tidak cukup aman untuk melakukan pelayaran.

Sementara berdasar rilis cuaca harian BMKG Kalianget per tanggal 13 Januari 2022 besok, diperkirakan ketinggian gelombang akan mencapai lebih dari 2,5 meter, khususnya di Laut Jawa bagian barat Masalembu, dan Perairan Kangean.

(Han)