Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-02-2023
  • 463 Kali

Cuaca Ekstrem, Polres Sumenep Turun Langsung Beri Imbauan Sambil Bagi-bagi Sembako ke Nelayan

Media Center, Selasa ( 14/02 ) Cuaca Ekstrem yang melanda Perairan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi perhatian khusus bagi para pengguna transportasi laut. Sat Polairud Polres Sumenep yang merupakan Polres jajaran Polda Jatim di Pulau Madura ini, turun langsung memberikan imbauan sambil membagikan sembako kepada para nelayan di Pelabuhan Kalianget, Selasa (14/02/2023).

Hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan kuatnya gelombang laut dapat membahayakan kapal-kapal yang sedang berlayar.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Polairud Polres Sumenep AKP Totok Niaribono mengatakan, imbauan keselamatan berlayar tersebut menyasar pada nelayan, kapal penumpang, kapal barang serta pengguna jasa maritim lainnya di Kabupaten Sumenep.

"Imbauan dilakukan, karena cuaca buruk yang melanda wilayah Kabupaten Sumenep beberapa hari ini. Kita menekankan lagi pada pengguna jasa laut untuk selalu berhati-hati, terutama bagi nelayan," kata AKP Totok Niaribono.

Hujan deras disertai angin kencang itu, sering terjadi pada kondisi malam hingga pagi hari. Sehingga, nelayan yang melakukan aktivitas malam di laut, untuk selalu menggunakan alat keselamatan dan melihat prakiraan cuaca.

"Kepada para nelayan, selalu gunakan alat keselamatan seperti life jacket, dan jika kondisi cuaca tidak bagus, sebaiknya tidak turun ke laut," ucapnya.

Dalam patroli imbauan keselamatan berlayar tersebut, Kasat Polairud juga memberikan paket sembako kepada nelayan tradisional. Hal itu juga dalam rangka membantu meringankan beban para nelayan.

”Kami juga berikan sembako pada nelayan sembari memberikan imbauan keselamatan. Semoga paket sembako yang kami berikan dapat dimanfaatkan jika nelayan tidak melaut karena cuaca buruk," tutup AKP Totok Niaribono. ( Nita, Fer )